Calon Penghuni Surga...

Thursday, January 10, 2013

MAU KULIT PUTIH BERSERI ala DAKWAH ISLAMI

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

BERIKUT TIPS nya :

1.       Berwudhulah sesering mungkin

·          Setelah mandi, dan ketika marah, banyak yang percaya bahwa marah dapat membuat kulit keriput dan tidak kencang… karena itu berwudhulah sesering mungkin. Selain menyegarkan wajah wudhu dapat membuat wajah kita berseri karena kuman yang ada di wajah dapat hilang karena guyuran air, selain itu wudhu memiliki banyak manfaat selain menyegarkan juga dapat membuat wajah kita berseri di dunia dan akhirat.

2.       BER-JILBAB dan BER-KERUDUNGLAH

·         Maksud berjilbab disini adalah mengenakan busana muslimah yang disebut jilbab yaitu, pakaian yang menutupi seluruh tubuh yang menyerupai lorong, sejenis jubbah atau gamis. Selain sesuai dengan syari’at islam. Jilbab disini banyak manfaatnya yaitu : kita jadi lebih feminine (tentu dengan desain gamis kita sendiri bagi yang remaja), lebih sejuk dipakai daripada memakai baju biasanya,  dan akan menghindarkan kita dari teriknya matahari yang mengandung radiasi UV yang membahayakan kulit kita dan membuat kulit kusam dan kering.
·         Maksud berkerudung adalah mengenakan penutup kepala sejenis kain yang menutupi ujung rambut sampai dada. Disini selain melakukan kewajiban kita sebagai muslimah. Juga untuk melindungi anggota tubuh bagian atas agar tidak terkena paparan sinar matahari, juga agar bagian tertentu seperti dahi dan wajah tertutup oleh kerudung sehingga wajah tidak terlalu kusam.

3.       Cuci muka dengan sabun muka setiap akan berwudhu 5   

          kali sehari

·         Mungkin ada segelintir wanita yang kurang memperhatikan hal ini, namun mencuci muka dengan sabun muka pembersih wajah itu sangat penting untuk mengangkat kotoran yang ada di wajah setelah kegiatan sibuk kita seharian. Mungkin ada para sahabat wanita yang kurang suka memakai ini, padahal perempuan remaja pada khususnya sangat tidak stabil hormonnya, bahkan ketika mereka menstruasi mereka terkadang berkulit kusam dan berjerawat, hal ini desebabkan oleh minyak yang berlebih. Apabila hal seperti ini dibiarkan, mencuci muka tanpa sabun muka juga tidak akan mengangkat minyak di wajah yang akan terus menumpuk dan membuat kulit kusam. Karena itulah cobalah untuk membiasakan hal ini cukup dengan sabun muka yang lembut dan baik untuk kulit agar kulit dapat menjadi cerah dan segar.


Penulis : Miladya Rahmawati
Image Source : 
http://jagat-cantik.blogspot.com/2012/11/citra-kirana-cantiknya-rumanah.html
Description: MAU KULIT PUTIH BERSERI ala DAKWAH ISLAMI
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: MAU KULIT PUTIH BERSERI ala DAKWAH ISLAMI

No comments:

Post a Comment